Tuesday 27 March 2018

Jangan berhenti mencoba

Ketika lulus SMA,  dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi,  aku mengikuti berbagai tes masuk perguruan tinggi negeri dan kedinasan.  Saat itu,  aku mengikuti berbagai tes masuk,  beberapa diantaranya aku mengalami kegagalan. 

Bicara,  soal kegagalan semua orang mungkin pernah mengalami nya dalam hidup ini.  Terkadang hal itulah mengajarkan kita untuk bersabar dalam meraihnya.  Tergantung bagaimana sikap kita menghadapi kegagalan tersebut. 

Ketika diantara kita mengalami kesedihan atas kegagalan tersebut,  kita harus mensyukuri nya. Percaya bahwa Tuhan selalu ada pada kita dan percaya lah bahwa Tuhan selalu punya rencana yang indah buat kita.  Jangan pernah menyerah kepada keadaan, tetapi serahkan semuanya kepada Tuhan karena Tuhan punya rencana. Kalau kita merasa gagal beberapa kali jangan pernah berhenti mencoba. Percaya kalau jalan yang satu ditutup masih ada jalan lain yang dibuka untuk kita,  ada seseorang yang akan menunggu kita diujung jalan itu. Seperti Thomas Alva Edison,  kalau dia berhenti pada percobaan pertamanya apakah kita dapat menggunakan bola lampu?

#30#30DWCjili 
#squad3
#day6

No comments:

Post a Comment

Review ala-ala Kim Ji Young Born 1982

Apa kabar kalian semua? Ku harap kalian baik-baik saja. Selamat menjalani hari ini dan hari-hari selanjutnya dengan kegembiraan :'...