Tuesday, 4 June 2013

Jalani hidup impianmu, hari ini juga, sekarang juga

Haiiii, haiiii teman-teman sekalian.
aku kembali lagi, setelah hampir satu bulan  tidak ngeblog.
semua pada kangen dengan tulisan aku ya (pede tingkat dewa)
uda jujur aja, gak usah malu-malu gitu. aku gak marah kok -____-

oke, disini aku bukan mau ngebahas kangen-kangenan kita :D

aku baru aja tamat SMA. kalo uda tamat SMA pasti semua pada galau mau nentuin jurusan untuk kuliah. dari pada galau mendingan baca ini :D

disini aku mau memberi sedikit semangat buat teman-teman yang bakalan berjuang 18-19 juni nanti.

untuk teman-teman yang baru tamat pasti pada bingung kan mau ngelajut kemana, sama kayak aku.
pasti semua bertanya-tanya "aku mau jadi apa ya setelah ini".
pada sibuk cari- cari info soal jurusan yang mau kita masukin, sama kayak aku -_-
kita harus bener-bener tahu mau jadi apa kita kelak, sebelum pada akhirnya kita harus menyesal akibat "salah jurusan"

Mau tanya sama orang tua jawaban nya pasti sama "terserah kamu, yang mau kuliah kan kamu"
Ada benarnya juga sih, kan yang mau kuliah kita, yang mau ngejalanin juga kita bukan orang lain. Jadi kita harus bener-bener yakin sama diri kita. Bukan malah karena gengsi semata. harus bener dari hati. 

kita pasti semua pengen masuk di perguruan tinggi negeri yang kita minati. selain biaya kuliah yang murah, di negeri juga kalo mau cari kerja lebih diperhitungkan dibanding swasta. untuk masuk kesana kita semua butuh usaha dan kerja keras. Kerena kerja keras akan menghasilkan sesuatu, walaupun kadang tak sesuai dengan keinginan setidaknya kita telah melakukan sebuah proses kesenangan dan kepuasaan pribadi.

kita dapat merenungkan perkataan Albert Einstein berikut:

Kecerdasaan belum tentu menjamin sebuah kesuksesaan.
kesuksesan ditentukan 99% kerja keras dan 1% kejeniusan (Albert Einstein)

Maka dari itu mari kita berjuang dan bekerja lebih keras lagi untuk mencapai kesuksesan itu.
walaupun pada suatu kali kita gagal, jangan pernah berhenti untuk berusaha lebih keras lagi dan lagi. kita dapat belajar dari Thomas Alva Edison yang menemukan bohlam setelah percobaan yang gagal mencapai seribu kali.

Semua yang terjadi dalam hidup kita bukan lah kebetulan, itu adalah pilihan. kita lah yang memnentukan bagaimana kita menjalani hidup kita. kalo kita berkeinginan sukses maka kesuksesan lah yang terjadi. 

apa yang menjadi mimpi kita akan terwujud selama kita berpikir positif dan memancarkan aura-aura positif itu ke alam sekitar kita. Maka alam pun akan mewujudkannya dan mimpi kita menjadi kenyataan. 

jadi, jangan pernah takut bermimpi. Mimpi bukan hanya milik mereka yang berbakat, tapi milik semua orang yang berani untuk bermimpi :)


sekian....




No comments:

Post a Comment

Pendakian Pertama

Yaps, bulan Mei tahun lalu tahun 2017 di salah satu sudut ruangan kantor, kalau gak salah ingat, hihi kami bertujuh sedang membicaraka...