Wednesday, 10 October 2018

Review ala-ala Drama Voice Season 2

Credit google image

Kali ini cerita-saya, kembali lagi dengan review ala-alanya. Setelah mereview salah satu film korea yang keren bgt itu di beberapa bulan lalu, cerita-saya kembali tertarik untuk mengulas drama yang satu ini karena menurut cerita-saya drama ini emg layak dikatakan bagus dan wajib ditonton untuk kamu-kamu para pencinta drama korea yang suka genre kriminal gitu. ini menurut pendapat saya pribadi yaaa, pembaca atau pengunjuk blog ini punya hak untuk tidak  sependapat dengan saya.

Oke, sebagai salah satu manusia dibumi yang hobi nonton movie berbagai genre dan drama juga terutama drama korea, hehe. aku tuh pengen banget mengulas drama ini. drama yang berhasil membuat ku geregetan untuk menunggu setiap episodenya, apalagi ini drama aku ikutin nya pas lagi on-going.

Jadi, beberapa bulan ini aku lagi ngikutin drama voice season 2 yang tayang di OCN, salah satu tv kabel dikorea. Nonton drama ini karena emang suka genre drama kriminal dan thriller gitu. Dan juga karena uda ngikutin drama ini sejak season 1 nya yang tayang tahun lalu. Pengen juga sih ngereview season 1 nya tapi karena uda lama nonton di tahun 2017 aku jadi agak-agak lupa, jadi mesti nonton lagi baru bisa ngereview.
Season 2 drama ini juga masih berfokus pada “Tim Golden Time”, tim yang kerja nya itu di pusat panggilan darurat 112 dimana mereka akan menyelesaikan masalah-masalah kriminal secepat mungkin pada saat panggilan diterima. Pokoknya tuh yaa kalau si kapten uda nerima panggilan telpon dia akan dengan sangat segera meminta tim nya untuk berangkat ke lokasi kejadian. Suka liat akting si mbak ini yang wajahnya itu kalem-kalem gitu, yaps dia adalah artis Lee Ha Na yang di drama ini berperan sebagi ketua tim golden Time Kang Kwon Joo. Si mbak masih menjadi pemeran tetap di season ini seperti season sebelumnya.
Masih sama juga dengan season 1 nya,  setiap episode di season 2 ini tetap berhasil membuat aku merasa ngeri dan deg degan, apalagi pas adegan si cewek yang berprilaku mirip zombie, tadinya sempat berpikir ini drama akan ada zombie-zombiannya kayak train to busan. Pembunuhan, penculikan, penyanderaan, juga masih menjadi tema diseason ini yang lagi-lagi berhasil membuat ku merasa ngeri melihat setiap adegan kesadisan dan kekejaman didrama ini. Drama ini baik season 1 dan season 2nya itu menurut ku cukup sadis dan kejam dibeberapa adegan, ngeri-ngeri sedap liatnyaa. Ini mah niat kali dibuat nya untuk sebuah drama. Penulis nya kece kali.

Gak cuma adegan kekejaman dan kesadisan aja yang ditampilkan, kerja sama para petugas dipusat panggilan darurat 112 dengan para detektif untuk menangkap penjahat-penjahat itu pun membuat saya yang menonton merasa terharu dan salut.

Kalau pas nonton drama ini sendirian, sepi, gelap aku pun juga gak terlalu berani menonton nyaa. Bawaan nya kek parno gitu. haha. dan ntah kenapa yaa penyiksaan dan luka-luka yang ditampilkan dalam drama ini benar-benar seperti nyata adanya. Darah-darah yang berceceran dimana saja, luka-luka di tubuh yang bikin ngilu dan linu. salut untuk make-up artisnya yang berhasil menyulap penampilan para pemain.
Oh iyaa, Beberapa pemain dalam season 2 ini ada yang berubah, tapi sang ketua tim yang punya kemampuan pendengar super Kang Kwon Joo masih bertahan untuk memerankan peran nya. Di awal-awal episode season 2 ini kita akan dijelaskan kemana perginya orang-orang diseason 1 tersebut. Untuk pemeran penjahat utamanya juga berubah karena penjahat diseason 1 nya sudah tertangkap diseason sebelumnya. Pejahat utama di season kali ini lebih berfokus dan menarget kan para anggota Tim Golden Time. Sementara itu untuk para ELF, kalian harus sedikit kecewa karena idola kalian yesung tidak bermain dalam season 2 ini, hehe. Tapi tenang kita kedatangan detektif baru yang gak kalah keren nya dengan detektif Moo Jin Hyuk diseason sebelumnya yaitu aktor Lee Jin Wook yang berperan sebagai Do Kang Woo. Yaps sebelumnya Lee Jin Wook memukau ku dengan akting nya di drama Return yang juga gk kalah kerennya dengan drama voice.

Untuk teman-teman yang gak sempat atau belum pernah menonton drama ini yang season 1 nya gak perlu khawatir gak bisa mengikutin alurnyaa, karena memang season 1 nya ini ceritanya tidak berhubungan dengan season 2 nya, agak-agak beda gitu. Diseason 1 tahun lalu, drama ini mendapat teguran dari komisi penyiaran Korea karena beberapa adegan yang menampilkan kekerasan dan kekejaman. Sejak saat itulah beberapa adegan tidak sesadis sebelumnya. Drama ini emg agak sedikit kejam dibandingkan drama-dram ayang bergenre sama semisal signal, tunnel dan return.
Ada sedikit yang kurang aku suka dari drama ini karena ntah kenapa diseason 2 ini si penjahatnya kok enak kali yaa. Dia itu bisa menyadap para polisi dengan mudahnya, bisa mengetahui setiap gerak gerik para polisi dan detektif. Penjahat yang sangat menguntungkan, hehe. Dan di episode-episode awal si penjahat ini kita uda tau siapa orang nya beda dengan seaosn 1 kita masih menebak-nebak. Dan sebel nya lagi season 2 ini episodenya dipangkas menjadi 12 episode karena akan dilanjutkan diseason berikutnya, season 3. Season 3 nanti kabarnya akan berhubungan dengan season 2 ini, jadi menyambung gitu ceritanya. Wah menyebalkan sekali harus menunggu season berikutnya untuk mengetahui nasib kapten Kang di akhir episode 12, menggantung dan membuat penasaran. Gini kali rasanya digantungin yaa.

Yang aku suka dari drama ini gak cuma menampilkan kekejaman dari si penjahat, namun ada cerita lain dari kisahnya, banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari drama ini, ada banyak unsur kritik sosial didalamnya. 

Jadi tunggu apa lagi, kalian harus nonton drama ini, karena drama ini keren kali pake kali lagi.
Setelah menonton nya, mari kita tunggu saja season berikutnyaa dengan perasaan menggantung ini.

Karena drama ini sudah habis, dan list drama yang ku tunggu-tunggu jugaa belum ada serta produce 48 yang sudah tamat tinggal menunggu mereka debut dibulan ini, apalagi web drama revenge note 2 yang diperan kan samuel kim uda habis jugaa,, apa kalian punya rekomendasi drama lain gaak? comment dibawah yaaa. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment

Review ala-ala Drama Voice Season 2

Credit google image Kali ini cerita-saya, kembali lagi dengan review ala-alanya. Setelah mereview salah satu film korea yang keren bgt...