Thursday, 3 July 2014

Jawab ya (??)

Salam hangat para pembaca setiaKU (: hehe
Apa  kabar  kalian? Pasti pada kangen ya sama cerita-cerita aku. Rasanya uda lama sekali gak ngeblog.
Baru ingat kalau punya blog (nahloh) pas dibuka uda banyak aja sarang laba-laba nya. (hehe lebay ya)
Jadi harus dibersihin dulu, hehe.  Ok, cukup buat basa-basi nya.

Kali ini aku mau ngepost cerita. Mudah-mudah pembaca sekalian suka sama ceritanya. Kalau gak suka yaudah gak usah dibaca, di liat-liat aja juga nggak apa-apa.
Bukan cerita sih, hehe…

Aku punya teman kosan nih yang suka banget sama Sherlock holmes , dan ngaku-ngaku sebagai Lana Del Rey nama panggungnya st.

Jadi, suatu malam kami itu lagi iseng-iseng buat searching kumpulan kasus-kasus atau teka-teki gitu lah. Dan kami pun  memecahkan  kasus-kasus itu.
Dan  saat itulah muncul di pikiran kami untuk membuat  beberapa kasus atas inisiatip teman kosan ku. Dengan tokoh-tokohnya adalah teman kosan ku sendiri. hehe

Berikut kasus-kasus nya

Kasus 1 :

Di kediaman kosan Pondok Dewi Ayu, sekitar jam 10 Malam, rahmi sedang belajar akuntansi dikamarnya sambil buka Ms. Word untuk liat kunci Jawaban Warren edisi 21, karena terasa sepi senyap rahmi dengerin lagu dari Hp nya yang ga seberapa, nokia 2700classic…
Tapi, gak lama kemudian ada seseorang yang masuk ke kamar rahmi, tidak lain tidak bukan adalah teman sekosannya sendiri, sebut saja  X..
Yang aneh nya, si X ini sambil membawa sesuatu, rahmi ketakutan sekali, karena si X sangat mencurigakan, tatapannya tajam, dan dia menyembunyikan sesuatu  dibalik badannya. Memang beberapa hari yang lalu, rahmi dan si X ada masalah, Cinta segitiga. Dan ga ada satupun orang dikosan yang mengetahui hal itu kecuali mereka berdua.
Karena Rahmi yakin pasti akan terjadi sesuatu, dia menuliskan suatu pesan di bukunya. Dan gak lama kemudian, si  X membunuh Rahmi  dari belakang. Menusuk nya dengan benda yang dibawanya tadi. Lalu X pergi kekamarnya tanpa ketahuan.
Ketika amal masuk ke kamar, dia kaget dan shock karena rahmi sudah tergeletak di lantai dengan berlumuran darah, pas dilihat ada bekas tusukan di badannya, ada dua tusukan.  Kemudian, amal yakin pelakunya adalah anak kosan , soalnya gak ada yang masuk dari tadi. Amal mencoba mengintip setiap anak kosan dari jendela. Pas amal ngintip dari jendela yang dia lihat…


  1. Sita : lagi makan nasi, yang anehnya pake garpu biasanya gak pernah. Hobinya belajar.
  2. onit : Lagi main Hp sambil megang carger hp, tapi gak dicolokin. Onit ini sangat mahir bermain softball
  3. Lely : lagi jahit roh, pas sore dia ngeluh kalau rok kuliahnya robek. Leli ini suka sekali geografi.
  4. Dewi : lagi makan mie ayam dikamarnya pake sumpit. Dewi maniac jepang, trus suka matematika juga.
  5. Dida : pas dilihat lagi belajar dikamar. Hobinya baca buku dan nulis cerita
  6. mima : lagi tidur dikamar, emang hobinya tidur dan belajar


Amal jadi bingung siapa pembunuhnya, kemudian pas dilihat lagi dikamar rahmi, ada dying message dibuku rahmi.

S-T

[((2+7+5)3 + 81) + X ]


Amal yakin itu adalah si pembunuh dan bagaimana dia membunuhnya.

Perhatikan setiap Clue yang ada,..

Kasus  2 :

Dikediaman Pondok Dewi Ayu pada malam tahun baru seluruh anak kosan berkumpul di lantai atas untuk menikmati kembang api. Dilantai atas ada dida, mima, sita, onit, rahmi, amal, dewi, dan lely. Sebelum pukul 12.00, tepatnya pukul 11.50 dida, dewi, sita dan onit  turun ke lantai bawa untuk melakukan sesuatu. Keempat nya turun bersamaan.
  1. Dida  :  turun untuk mengambil HP yang tertinggal dikamarnya.
  2. Sita    : turun untuk kekamar mandi.
  3. Dewi  : turun untuk menutup pintu depan.
  4. Onit  : turun untuk mengambil kamera dikamarnya.

Mima dari lantai atas berteriak-teriak memanggil keempat orang yang turun tadi karena kembang api yang ditunggu-tunggu akan dinyalakan. Tepat pukul 12.00 kembang api dinyalakan untuk menyambut tahun baru.  Terdengar suara kembang api yang keras saling bersahut-sahutan.

Kemudian Keempat orang  yang turun tadi naik keatas. Mereka ketinggalan untuk menikmati kembang api yang indah itu.  mereka menyadari bahwa yang naik keatas hanya 3 orang , ada satu teman kosan yang tidak ikut naik yaitu onit.

Akhirnya mereka bertujuh turun kebawah untuk mencari Onit dan ternyata onit ada dikamarnya dan sudah tewas. Dan Ada luka tembak di tubuh onit.

Amal, rahmi, Mima, dan lely mencurigai ke tiga orang yang turun bersama onit tadi, yaitu dida, dewi dan sita. Siapakah yang membunuh onit? Dan pada saat kapan ia membunuh onit sehingga tak satu pun orang yang mengetahui itu?

Perhatikan setiap clue yang ada…

Buat teman-teman yang uda baca kasus nya dan dapat memecahkan kasus nya, bisa langsung komen di kotak komentar yang sudah disediakan,hehe.

Gak ada hadiah bagi yang bisa jawab, hehe ( . Ini cuma buat hiburan bagi teman-teman yang rindu bermain teka-teki (cieleh).  Jawabannya bakalan aku post minggu depan. OK

Selamat menjawab (:



No comments:

Post a Comment

Review ala-ala Drama Voice Season 2

Credit google image Kali ini cerita-saya, kembali lagi dengan review ala-alanya. Setelah mereview salah satu film korea yang keren bgt...