Thursday, 22 March 2018

Awal kisah

Awal kisah ini

Mengingat kembali masa-masa empat tahun yang lalu ditambah 5 bulan yang berarti 4,5 tahun dari tahun ini. Kira-kira begitulah.

Waktu itu adalah awal bagi ku untuk menempuh hidup mandiri dikota ini. Tak pernah terpikir sebelumnya,  kota ini akan menjadi salah satu saksi perjalanan hidup ku.

Banyak cerita yang mungkin telah dilalui,  banyak kesedihan dan kebahagian yang telah kurasakan. Terkadang tak tau harus memulai dari mana.

Berawal dari masa perkuliahan, dimana saat itu ketika menyusuri jalan kalimangso,  jalan jengkol,  dan ceger banyak anak-anak berkepala botak dan berbaju hitam putih yang terlihat.

Dimulai dengan orientasi atau pengenal kampus yang kami kenal DINAMIKA ditempat ini. Dimana saat itu, banyak tugas yang harus diselesaikan,  belum lagi hukuman yang akan diterima jika tidak mengumpul tugas, dan banyak hal lainnya.
Yang terkadang rasanya ingin sekali tidak mengerjakan semua tugas-tugas itu.  Namun enggan ku lakukan.

Ketika DINAMIKA berhasil dilalui,  masih banyak rintangan yang harus dihadapai. Salah satu yang sangat membekas dihati namun enggan untuk diulang,  capacity building. Yaa,  sungguh sangat manis untuk dikenang, setiap kebersamaan yang dibangun, setiap kesusahan yang dirasakan,  ditempa untuk menjadi pribadi yang kuat mental luar dalam.  Karena dunia sesungguhnya akan segera dihadapi.

Asam manis pahit kehidupan kampus selama 3 tahun akhirnya  terlewati,  mulai dari kuis yang suka dadakan, uts,  uas dan ancaman drop out. Mungkin beberapa dari kita harus menghentikan langkahnya. Dan melanjutkannya melalui jalan yang berbeda. Dan sebagiannya lagi masih terus melanjutkan perjalanan nyaa.  Mungkin saat itu kita memilih dan meneruskan jalan yang berbeda,  namun yang pasti kita memiliki visi yang sama untuk bisa meraih setiap mimpi yg sudah kita bangun.

#30dwcjilid12
#30DWC
#squad3
#day1

1 comment:

Review ala-ala Drama Voice Season 2

Credit google image Kali ini cerita-saya, kembali lagi dengan review ala-alanya. Setelah mereview salah satu film korea yang keren bgt...