Saturday, 31 March 2018

Siap Mengabdi #2

Melalui pengumuman penempatan tersebut, mungkin beberapa dari kami baru mengenal daerah tersebut.  

Kami menyadari bahwa Indonesia bukan hanya Jakarta tapi Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke. Di kampus,  banyak mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah,  mulai dari sumatera, jawa, kalimantan, sulawesi, bali, ntt, ntb,  papua, dan daerah lainnya yang ada di Indonesia. Bisa dibilang kampus ini Indonesia kecil,  karena banyak daerah yang dikumpulkan dan disatukan dikampus ini. Dari sini kami juga belajar bahwa Indonesia sungguh sangat kaya akan keberagaman, dan disini kami juga diajarkan indahnya perbedaan.

Melalui kampus ini, kami perlahan belajar untuk selalu siap ditempatkan diseluruh Indonesia. Jadi mari kita cintai bangsa Indonesia dan mari kita majukan bersama. Saat ini kita adalah bagian dari pemerintahan itu. Jangan lagi nyinyir soal jalan nya pemerintahan. Tapi berpikir lah “apakah kamu dan saya mampu menjalankan pemerintahan ini lebih baik dari pemerintahan yang sekarang?” “apakah  semudah itu memperbaiki yang telah rusak dan tercoret dengan penghapus” Tidak kawan, semua butuh proses. Bayi yang baru lahir saja butuh proses untuk mampu berjalan, sama seperti pemerintahan ini. Semua butuh proses kearah yang lebih baik. Yang telah rusak perlu diperbaiki. Siapa yang perbaiki? Apakah hanya pak presiden? Tidak kawan, kita adalah rekan kerja pak presiden. Rekan kerja itu tak harus seumuran atau sebidang. Tapi rekan kerja itu iyalah mereka yang mempunyai tujuan yang sama untuk memajukan Indonesia. Mungkin kita berkarya lewat jalan yang berbeda tapi kita memiliki tujuan yang sama untuk memajukan Indonesia.  Oleh karena itu, ayoo teman kita sama-sama belajar untuk membangun Indonesia dari kerusakan –kerusakan yang telah ada. 

Dan ingat teman Indonesia itu bukan hanya kamu, keluarga mu dan saya. Tapi Indonesia itu adalah kita seluruh rakyat Indonesia. Indonesia butuh orang-orang yang cinta bangsanya sendiri. Ayo teman Mari menjadikan Indonesia menjadi yang teguh dan kuah. Mari kita bekerja dan buktikan! Mari satukan Tujuan untuk membangun negeri ini. 

#DWCjilid12
#squad3
#Day8

No comments:

Post a Comment

Review ala-ala Drama Voice Season 2

Credit google image Kali ini cerita-saya, kembali lagi dengan review ala-alanya. Setelah mereview salah satu film korea yang keren bgt...