Thursday 11 August 2011

A Last Gift part 1

" Aku tak pernah menyangka, hari begitu cepat berlalu" pikirku dalam hati...
" Saat dimana aku senang, saat dimana aku sedih semua sudah berlalu. Kini terasa Hampa.waktulah disini yang harus disalahkan berlalu begitu cepat" Pikirku lagi didalam hati..
Aku menatap langit biru di luar melalui kaca jendela kamar ku. Waktu itu pagi yang cerah.
Kuingat kembali kejadian itu.

Tiba-tiba pintuku seakan-akan berbicara..
"sayang, ini ibu ayo keluar dan makan makanan mu ini..."teriak ibu diluar kamar.
"baiklah,tunggu sebentar,bu..."jawabku pada ibu...
ku buka pintu kamarku
"ini makanan kesukaan mu ibu buatkan"kata ibu."dimakan ya, ibu letakkan di mejamu"

Perkenalkan aku Lisa. Sekolah ku Sedang libur dua bulan.. Aku harus menghabiskan liburan ku di rumah..
"membosan kan sekali disini" kataku pada diri ku sendiri...

tiba-tiba saja hp ku berdering...
"halooo........siapa ini?"sapa ku pada penelpon.." apa ini benar  nomor lisa " kata penelpon.
"iya aku lisa ada apa!"
" ini aku ibu nina, aku ingin menyampaikan bahwa nina ingin kau datang menjenguk nya dirumah sakit sekarang"
" apa......" jawab ku terkejut " nina sakit! Dirumah sakit mana, bu."
" nanti saya smskan alamatnya pada mu "
" baiklah saya akan kesana bu "
" cepatlah nak, makasih ya nak sebelumnya..."

Belum sempat ku makan sarapan ku, kuganti pakaian ku,karena sebelumnya aku sudah mandi...Ku suruh ayah mengantarkan ku ke alamat yang sudah di kirimkan oleh ibu nina.
Setibanya disana aku langsung mencari kamar nina. Saat berada di depan pintu kamarnya terdengar oleh ku tangisan. "apa yang terjadi disini, mengapa kalian menangis?" Tanya ku pada seorang wanita yang mungkin ibu nina." kamu, terlambat, nina sudah tiada " kata ibu nina padaku. Hatiku sangat terpukul dengan kejadian saat itu aku tidak sanggup menahan tangis ku hingga ku pingsan.

Saat terbangun aku sudah berada di kamar ku. Aku heran apakah tadi hanya sebuah mimpi buruk." Ibu..." teriak ku dari kamar." ada apa,?" tanya ibu yang sepertinya khawatir. " ibu, nina meninggal... " kata ku pada ibu. " apa maksud mu,sayang,?" jawab ibu tampak terkejut dengan kata-kata ku tadi " nina tidak meninggal dia hanya terbaring sakit dirumah sakit sekarang."  " apa maksud ibu,,,, nina sakit? dari mana ibu tau."
"tadi ibu nina menelpon mu, untuk memberitahu bahwa nina sedang sakit sekarang di rumah sakit, ini alamatnya,katanya nina ingin kamu datang kesana."
" alamat ini.......!" terkejut aku melihat alamat yang di berikan ibu , ini alamat rumah sakit yang sama dengan mimpi ku tadi. Aku terperanjak. Aku langsung mengganti pakaian ku dan bergegas ke rumah sakit sebelum semuanya terlambat.

Setibanya di sana aku langsung berlari menuju kamar nina. Saat sampai di depan pintu kamarnya, aku merasa tidak sanggup membuka pintu itu. Ingin rasanya aku berteriak. Tiba-tiba dari belakang seseorang mengejutkan ku.."hay..!" sapa seseorang padaku. " Masuklah, nina ada di dalam ". Ku beranikan diri ku masuk. "nina..."kata ku pada seseorang yang terbaring lemah di tempat tidur. "kamu lisa?" tanya ibu nina.."iya aku lisa"jawabku."apa yang terjadi dengan nya?" Tanya ku lagi pada ibu nina " nina mengalami kecelakan kemarin, dan sekarang kondisinya sangat lemah, dia mencari-carimu semalam, Jadi ibu menelpon mu"

"nina, bangun lah sayang. ini lisa datang menjenguk mu"kata ibu nina. "nina,ini aku lisa. ayo bangun" kataku pada lisa. Tak ku rasakan ternyata aku telah meneteskan air mata.Dan tiba-tiba saja nina terbangun dan mengatakan "lisa,lisa...aku mau.."kata-kata lisa terhenti dan di menghembuskan nafas terakhirnya.. Kamar itu sangat berduka. Aku tak henti-hentinya mencucurkan air mata. Aku menyesali semuanya. Aku ikut dalam pemakaman lisa...

Aku selalu teringat kejadian itu. Mimpi itu selalu menghantui ku. Bahkan ku selalu memikirkan apa kata-kata yang ingin disampaikan nina padaku. Tak seorang pun tahu baik aku maupun keluarga nina apa yang ingin disampaikan nya pada detik-detik kematiannya itu.

Setelah dua bulan berlalu sejak kematian nina. Aku menjalani kehidupan ku seperti biasa. Nina itu adalah salah satu sahabat karibku dan teman sebangku ku di sekolah.

Semenjak kematian nina beberapa bulan yang lalu, aku mengalami sesuatu yang sangat aneh. Sudah dua kali aku mendapatkan sebuah paket berbentuk kotak, aku tidak tahu siapa pengirimnya, karena nama pencantum tidak tertera.

"lisa....!" teriak ibu dari teras depan. "ada apa sih,bu?" Tanya ku pada ibu. "ini,paket untuk mu lagi, ibu heran kenapa akhir-akhir ini kamu terus mendapatkan paket" Tanya ibu heran padaku. "mana ku tahu, mungkin diam-diam ada yang ngefans sama ku kali bu." Jawab ku sambil membawa paket itu ke kamar.. "oalah, ternyata ada yang ngefans juga sama anak ibu ini" Kata ibu lagi.

"sebenarnya, ibu tidak tahu kalau semua paket itu kosong" pikirku dalam hati sambil menuju kekamar.
Di kamar aku terus memikirkan paket itu. Siapa kira-kira yang mengirimnya.

Aku juga heran, paket yang terbungkus rapi dengan kertas kado dan pita yang indah, namun tidak berisi.
" Apa sebenarnya maksudnya ini" pikir ku ." aku membenci semua ini, ini membuatku gila"pikirku lagi.

Apa kah maksud ini semua?

No comments:

Post a Comment

Review ala-ala Kim Ji Young Born 1982

Apa kabar kalian semua? Ku harap kalian baik-baik saja. Selamat menjalani hari ini dan hari-hari selanjutnya dengan kegembiraan :'...